Skip to main content

NACIFIC Fresh Herb Origin Sun Block Calendula SPF 50 PA++++

Seperti yang pernah ku ceritakan di Istagram ku @mey_chen22 kerjaan ku yang super Xtreme  di outdoor (mandor kata laki ku😅) .
Namnya panas,hujan,debu dan terpapar sinar matahari langsung itu sudah biasa bahkan kebal wkwkwkwk...
namanya juga orang lapangan , tiap hari di proyek .Apalagi bulan ini dapat kerjaan fisik .
Nahh... Perlu banget perlindungan xtra buat kulit terutama sun protection.
Sblumnya mau sdikit sharing tntang produk sun protection.


Apa sih perbedaan sunscreen & sun block?? Mana yg bagus??ap itu Spf danPA++ serta maksd dari angka dibelakang SPF.



"Sun Protection merupakan skin care yang sangat amat wajib dan penting digunakan setiap hari dipagi hingga sore sebagai step terakhir dari skin care yang rutin dipakai."

SPF adalah Sun Protection Factor .spf ini adalah yang hanya melindungi kulit dari radiasi ultraviolet B (UVB). UVB adalah yang menyebabkan terjadinya masalah kulit seperti ☀🔥 sunburn (terbakar matahari), iritasi hingga ruam kemerahan.
Biasanya kita menemukan produk sun protection atau cream wajah yg ada tulisan spf 15, spf 30 , spf50 dll...

Apa artinya??
Ada yg pernah bilang tidak mau pakai sun protection atau pakai pun yg spfnya rendah karna makin tinggi spfny makin berat di kulit.
Jawaban "No,Salah besar !!"

Berat atau tidaknya tergantung formula dari sunprotection trsbut, semakin tinggi SPF nya maka artinya semakin lama perlindungan terhadap radiasi UVB nya selama terpapar sinar matahari.

Jika berada di dalam ruangan atau aktifitas yg gak banyak terpapar langsung sinar matahari, bisa pakai yg Spf rendah, namun jika sangat sering apalagi traveling ke pantai, wajib lebih tinggi bahkan sesering mungkin dipakai..

PA (Protection Grade of UVA) nah.. kalo ini untuk menangkal bahaya radiasi UVA yang dpt merusak DNA dan resiko kanker. Jika +nya semakin banyak artinya semakin lama juga perlindungan terhadap radiasi UVA

Biar pun Uda pake sunscreen yang perlindungannya uda +++, bukan bearti tidak takut sinar matahari lagi apa lagi saat traveling atau bermain di pantai, Selalu di anjurkan menggunaka sun protection beberapa x dan yang pasti pakainya di tempat teduh agar menyerap dgn baik n hasilnya maksimal.


Sunscreen biasanya disebut sunscreen chemical yaitu produk kimiawi yang kerjanya menyaring sinar matahari lalu mengubahnya menjadi energi panas yang dikeluarkan melalui kulit. Kalo menggunakan produk sunscreen, maka tetap akan ada sebagian sinar matahari yang terserap oleh tubuh. Jadi sunscreen chemical nggak memblokir sinar matahari sepenuhnya .
sunscreen chemical yang umumnya mengandung bahan-bahan seperti aminobenzoic acid, avobenzone, cinoxate, dioxybenzone serta berbagai kandungan lainnya. Teksturnya cenderung lebih tipis, ringan dan tak kasat mata. .

Sunblock merupakan sunscreen physical biasany lebih kental, memberikan hasil ‘putih’ kayak berwarna(meninggalkan whitecst) lebih kentara digunakan apalagi kalau berlebihan. Produk sunscreen physical umumnya mengandung zinc oxide atau titanium dioxide yang membangun lapisan di atas permukaan kulit, berfungsi sebagai dinding penghalang kulit dari sinar matahari. Jd dia memblock abis smuanya... "Kutip dari Hipwee"



Kulit kita gak bisa menciptakan sun protection apalagi katanya minuman yg bs bantu nangkal sinar UV 😅 . Nangkal radikal bebas bisa dgn bykin antioxidant.

Kulit asia yang cendrung sawo matang atau semakin gelap kulit,pigment kulit semakin tinggi dan semakin rendh resiko kanker kulit namun tidak menangkal resiko terbakar / sunburn ☀🔥.


Dari pagi mulai dari pukul 09.00 sampai sore apalagi yg tinggal di bumi Khatulistiwa wajib banget.
Carilah sun protection yg cocok buat kulit, atau bisa juga cari cream yg ada spf nya jadi gak repot lagi..kcuali yg xtra kegiatan outdoor sperti aku,setelah serum kupakaikan Nacific sun block in sebagai Sun protection skligus cream,karna teksturnya creamy banget dan lembut.. Seharian terpapar matahari pun masih aman. Tp tetap make topi soalny gak mampu panasnya 😅.
Ini enak banget pakainya,ad kandungan calendulanya yg di percaya baik buat kulit bermaslah seperti jerawat.
In cocok buat smua jenis kulit n gak bikin kering atau lengket.
Tapi ini nangkal UV gak nangkal hitam ya 😂. walaupun da spf tinggi pa++++ juga masih bs gelap tp gak sampai penggelapan karna terbakar bercak2 gtu.
Namun, sekali lagi jgn terlalu maksa kulit utuk pakai whitening, batas kulit kita paling putih adalah bagian kulit yg tdk terpapar matahari sprti paha,perut dan lengan bwh. kulit terlalu byk memakai putih bs beresiko tinggi kanker kulit dan terjadi penyakit karna pigmentasi loh.. . .

Semoga bermanfaat😘

Produk skin care ori cuma di @mcbeautystore.ptk
 








 

Comments

Popular posts from this blog

Kumpai Besar - Kuburaya Kalimantan Barat

29 Mei 2020 📍 Desa Kapur - Kumpai Besar Pin di Google map Kelenteng Ma Cou Kumpai Jadi kalo kita lurus aja di Desa Kapur (liat Google map) bakal menuju Kumpai Besar. Jadi kami cari Kelenteng Ma Cou Kumpai sampailah disini. Sembayang bentar . Sejarah kelentemg ini uda 300an tahun kata warga setempat dan disampingnya ada Datok Herman. Jalan lurus kedalam rata2 tambak ikan. Bisa beli ikan disini dan minta di potongin. Segar dan mantap deh. Unung jalan ini ada Gereja tua. .disini langit indah  Instagram @mey.chen22 YouTube PsMc Partner #desakapur#kuburaya#kumpai#kelentengkumpai#kelentengmacoukumpai#kelentengmacoukeng#kuburaya#psmc #psmey #psmcpartner

Pertama Kali Ke Temajuk Kecamatan Paloh 2019

Jadi ceritanya uda lama banget bidik Temajok, Paloh. Selama ini kiranya Temajok itu di Palohnya,ternyata bukan. Temajok nama sebuah pedesaan jauh dari Paloh ( Paloh desa yang uda menjadi kota). Karna kesibukan kerja, selalu pending buat jalan-jalan. X ini nekat, pas libur pemilu + kerjaan da mulai longgar nekat deh jalan pakai motor PCX 150cc dengan bekal info dari google dan cari kontek pengurus hotel J.Lo Temajok. Sempat tanya soal cara menuju kesana.  Day 1 (17April'19) Abis coblos Go ke Temajok Kec. Paloh.. . Isi bensin Pertamax kisaran hampir 70rb full (Honda PCX 150cc). Perjalanan mulai dari Pontianak ke Sambas dari siang  11.30 sampai sore kisaran 15.54 Rada lambat jalannya dikarena perjalanan dari Pemangkat ke Sambasnya hujan , gak lebat hanya saja licin sampai ada yang kepeleset dijalan.. Oya sempat singgah makan dulu di Sungai Duri . Ada rumah makan rumahan non halal yaa.. Tapi enak banget... Yg enak dan murah ada di pas turun

Ke Temajuk Kec. Paloh Sambas ke -2 kalinya . Estimasi biaya dan info perjalanan.

25 Januari 2020 Untuk perjalanan ke Temajok kec. Paloh Sambas, seperti biasa kami selalu pakai motor😎 . Ini perjalanan ke-2x nya  . Pas imlek 2020 kami imlekan disana berdua 🥰.  Berangkat jam 08.00 pagi.  #BEKAL# obat dan p3k seperlunya dan duit jajan  1juta - 1,5jt rupiah (untuk ber2) tenang aja pasti lebih selama gak banyak jajan. Booking dulu sebelumnya di JLO. Cuma di sini makanan dan penginapan murah + pemandangan pantai terindah 🥰.  🏨 Jlo mulai dari Rp 280.000 (tahun 2020) untuk ber2 di rumah pohon. Silakan tanyakan kembali ke Mas Joko untuk info penginapan Jlo.  🛵Kami menggunakan motor Honda PCX 150cc, untuk perjalanan mulai dari Pontianak full pengusian Pertamax Turbo kisaran 60an ribu gitu.  Sampai Singkawang istirahat makan siang.  #PENTING#  Pastikan motor fit jalan jauh dan mampu di medan berat. Alat bengkel sederhana harus bawa jas ujan juga.  Kami bawa 1tas penuh baju ber2. Bawa seperlunya aja. Jangan kebanyakn dan yang gampang kering biar  bi