Skip to main content

Posts

Cerita Pengalaman Hamil dan Melahirkan ku Part 3

Setelah melahirkan  aku berasa sehat tanpa ada rasa apa-apa selain sakit di vagina. Wajar yaa.. 😁 dikasi antibiotik, obat anti sakit dan vitamin pemacu asi. Malam saat setelah lahir, masuk kamar rawat aku uda bisa jalan tapi butuh perjuangan karna masih sakit. Baby malam baru di kasi kan untuk bobo sama papa mamanya.  Oya di saranin sama bidan setelah lahir makam ikan gabus atau cari kapsul ikan gabus supaya jahitan dan luka cepat sembuh. Dikasi saleb agar cepat sembuh juga jahitan.  Nah... Kata perawat baby setelah lahir punya cadangan makanan sendiri dari plasentanya jadi sebenarnya 3hari tidak dikasi susu gak apa. Tapi kalo uda nangis dan gak tega boleh-boleh aja apalagi kalo asinya uda ada. Tapi kalo belom boleh sufor.  Asi untuk mommy baru biasanya 3hari baru keluar. Mulai dari bengkak hingga sakitnya bikin susah tidur bahkan bisa demam. Sampai akhirnya mulai keluar yang warnanya bening-bening. Jangan dibuang ya.. Tetap kasi aja ke baby sebisa mungkin. Gak ada istilah SUSU BASI.
Recent posts

Cerita Pengalaman Hamil dan Melahirkan ku Part 2

Jadi konsul terakhr di tanggal 1April , kami smpat pastikan kira-kira tanggal brp ya perkiraan lahir biar kami wanti2 soalny hitungan da 39mgg  Nah. Kata Dr. Edy 10april tp maksimal 15april klo gak ad tanda wajib konsul.  Sblom tgl 10 smpat mules, kontraksi sampai pada kelabakan kira mau lahir. Ternyata kontraksi palsu. Selama in gak ngerasain bgtu. Karna aku termasuk kuat nahan nyeri2 kecil bgtu.  Lepas itu tgal 14 belom ad reaksi. Suami ajakin bsok pagi ke RS aj. Jgn konsul malam mending siang ada apa-apa bisa kita urusin.  Sampai RS kata dokter janin sehat, air ketuban sehat smua baik, cuma baby ketuaan uda 41mgg.. Memang maksimal 42mgg tp gak disaranin.  Sempat nanya sejelas mungkin resiko nunggu dll. Tapi dokter saranin jangan nunggu, resiko pasti ada. Ya.. Setiap orang beda-beda resiko yang muncul jadi dokter gak bisa pastikan terjadi in ato itu tp beliau lebih saranin induksi dulu , "ibu kan mau normal kita cek dulu, baru induksi.. " Sempat kayak bimbang… karna ka

Cerita Pengalaman Hamil dan Melahirkan ku Part 1

Hi.. Para calon mommy.. Aku mau share seputar kehamilan sampai melahirkan baby ku.. Mungkin bisa bermanfaat bagi para calon mommy.. Kami menikah pada Desember 2019 , sempat gak kepikir mau anak karna masih pingin touring pakai motor PCX 😁 tapi akibat pandemi, batal deh semua rencana dan kami pun coba merencanakan punya anak. Nahh.. Selama niatin pingin punya anak jujur sempat kayak stres dengan omongan orang. Karna kami tidak langsung punya anak.  Setiap kali datang bulan berasa kok dak dikasi yaa.. Apa karna ke egoisan kami kemarin sekarang mau punya anak mala gak dikasi.. Sering disinggung soal anak. Terutama keluarga.  Berayukur suami selalu support banget.. Selalu bilang " Biarin orang mau ngomong , toh aku gak minta cepat. Anak tu rejeki dari yg di Atas" Ya.. Selalu bersabarlah.. Anak rejeki yang dikasi oleh yang Maha Kuasa.. " Ketika kita merasa siap punya anak tapi kalo yang di Atas bilang belom, gak bakal datang2. Tapi kalo kita bilang belom siap tapi yang di A

Ke Temajuk Kec. Paloh Sambas ke -2 kalinya . Estimasi biaya dan info perjalanan.

25 Januari 2020 Untuk perjalanan ke Temajok kec. Paloh Sambas, seperti biasa kami selalu pakai motor😎 . Ini perjalanan ke-2x nya  . Pas imlek 2020 kami imlekan disana berdua πŸ₯°.  Berangkat jam 08.00 pagi.  #BEKAL# obat dan p3k seperlunya dan duit jajan  1juta - 1,5jt rupiah (untuk ber2) tenang aja pasti lebih selama gak banyak jajan. Booking dulu sebelumnya di JLO. Cuma di sini makanan dan penginapan murah + pemandangan pantai terindah πŸ₯°.  🏨 Jlo mulai dari Rp 280.000 (tahun 2020) untuk ber2 di rumah pohon. Silakan tanyakan kembali ke Mas Joko untuk info penginapan Jlo.  πŸ›΅Kami menggunakan motor Honda PCX 150cc, untuk perjalanan mulai dari Pontianak full pengusian Pertamax Turbo kisaran 60an ribu gitu.  Sampai Singkawang istirahat makan siang.  #PENTING#  Pastikan motor fit jalan jauh dan mampu di medan berat. Alat bengkel sederhana harus bawa jas ujan juga.  Kami bawa 1tas penuh baju ber2. Bawa seperlunya aja. Jangan kebanyakn dan yang gampang kering biar  bi

Mendung Escape dan Kubah National Park,Bau- Sarawak - Malaysia

Day 1 ( 2 Jun'19) Kali ini perjalanan serba dadakan karna tiket pesawat yg makin mahal, tiket bus pada full sampai tgl 5 dan paspor yg hampir ED. Pas ke kantor imigrasi dan masih bisa lewat dan dadakan juga dpt 2  kursi bus SJS πŸ˜†πŸ˜†. .berangkat dengan bus SJS 9mlm ambil yg super biar lebih bagus dan nyaman. Karna da liburan,smua pada full pas sisa 2kursi paling belakang samping WAπŸ˜…. Harga bis 300an lbh/kursi. Selama perjalanan, usahakan pejam mata klo bisa tidur karna takut mabokπŸ˜…. Jam 11.45 malam da sampai sosok di rumah makan tmpat pemberhntian smntara bus. Bisa bayangin seberapa cepat tu busπŸ˜‘ sumpah seram banget tu driver bus nyetir. Si doi yg jago aja hampir mual karna mabok. Untungnya aku aman sentosa.. Sampai 2'2nya mabok apa jadinya 😱. Tapi juga karna jalan sudah sangat mulus maknya bisa cepat juga πŸ˜„. Pukul 3 pagi da sampai border di Entikong. πŸ˜‚ 6 jam dr Pontianak-Entikong. Usahakan tidur , pas jam 5 pintu da buka kami masuk cap passpor

Pertama Kali Ke Temajuk Kecamatan Paloh 2019

Jadi ceritanya uda lama banget bidik Temajok, Paloh. Selama ini kiranya Temajok itu di Palohnya,ternyata bukan. Temajok nama sebuah pedesaan jauh dari Paloh ( Paloh desa yang uda menjadi kota). Karna kesibukan kerja, selalu pending buat jalan-jalan. X ini nekat, pas libur pemilu + kerjaan da mulai longgar nekat deh jalan pakai motor PCX 150cc dengan bekal info dari google dan cari kontek pengurus hotel J.Lo Temajok. Sempat tanya soal cara menuju kesana.  Day 1 (17April'19) Abis coblos Go ke Temajok Kec. Paloh.. . Isi bensin Pertamax kisaran hampir 70rb full (Honda PCX 150cc). Perjalanan mulai dari Pontianak ke Sambas dari siang  11.30 sampai sore kisaran 15.54 Rada lambat jalannya dikarena perjalanan dari Pemangkat ke Sambasnya hujan , gak lebat hanya saja licin sampai ada yang kepeleset dijalan.. Oya sempat singgah makan dulu di Sungai Duri . Ada rumah makan rumahan non halal yaa.. Tapi enak banget... Yg enak dan murah ada di pas turun